Kang Bupati Sugiri Sancoko Hadiri Puncak HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104 di Kabupaten Tuban

  • Bagikan

Foto : Kang Bupati Sugiri Sancoko Hadiri Puncak HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104 di Kabupaten Tuban

TUBAN I satpopp.ponorogo.go.id – Hadir di Tuban, Kang Bupati Sugiri Sancoko memberikan ucapan selamat dan sukses dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104 bertempat di alun-alun Tuban, Provinsi Jawa Timur, Rabu (08/3/2023).

Dalam peringatan dan upacara HUT tersebut, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,M.Si terlihat memimpin langsung jalanya upacara gelar pasukan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104.

Puncak peringatan HUT tahun 2023 ini, dipusatkan di Bumi Ronggolawe. Adapun kegiatan HUT kali ini mengambil tema, “Mewujudkan Wilayah Jawa Timur Yang Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satpol PP, Satlinmas, Damkar dan Penyelamatan Yang Profesional”.

Pada puncak peringatan HUT tingkat Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh 38 Bupati dan Walikota, Forkopimda Tuban dan utusan pasukan Satpol PP, Satlinmas, Damkar dan Penyelamatan seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mengucapkan terima kasih dan rasa bangga utamanya kepada tim yang telah memberikan dedikasi yang terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih juga kepada Bupati Tuban sebagai tuan rumah dan seluruh Bupati dan Walikota yang telah mengirimkan pasukan,” ucap Khofifah.

Pada kesempatan Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya profesionalitas dan integritas di satuan polisi pamong praja, satuan perlindungan masyarakat serta pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Lebih lanjut, Khofifah mengingatkan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, maka dari itu diharapkan agar turut berpartisipasi membangun situasi yang kondusif, guyub rukun dan aman. “Situasi yang kondusif akan menjadi daya tarik bagi para investor dalam maupun luar negeri,” pungkas Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Dalam kesempatan peringatan tahun ini, Gubernur Jawa Timur didampingi Bupati Tuban, pejabat Kemendagri dan Kasatpol PP Jatim berkesempatan menyerahkan beberapa penghargaan dan bantuan, yaitu penghargaan Pemkab dan Pemkot teraktif dalam program SIJALINMAJATARU, penghargaan sinergitas dan partisipasi aktif dalam penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat di Provinsi Jatim.

Penghargaan pelaporan data terintegrasi Satpol PP Kabupaten dan Kota, Penghargaan anggota linmas yang mengabdi lebih dari 30 tahun, Penghargaan lomba kerapian pasukan dan ketertiban pasukan upacara, bantuan beasiswa dan paket sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA serta penyerahan bibit penghijauan mangga, sengon, petai dan jambu mente.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104 terlihat hadir di tempat tamu undangan bersama jajaran Bupati dan Walikota SE – Jatim.

  • Reporter : MEDIA CENTER.
  • Bagikan