Kasatpol PP Dampingi Bupati Hadiri Gebyar PAUD Pecahkan Rekor MURI Tahun 2023

  • Bagikan

Foto : Kasatpol PP Dampingi Bupati Hadiri Gebyar PAUD Pecahkan Rekor MURI Tahun 2023

PONOROGO I satpopp.ponorogo.go.id – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pendidikan, kembali meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Peraihan Rekor MURI itu dengan diselenggarakannya “Pagelaran Gerak dan Lagu Anak PAUD” (senam) yang diikuti oleh 17.891 peserta PAUD dan TK se-Kabupaten Ponorogo, pada Rabu (14/6/2023) di Alun-Alun Ponorogo.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan sebagai bentuk pembinaan dan perkembangan anak usia dini dengan memberikan layanan sesuai kebutuhannya. Selain pagelaran gerak dan lagu anak, juga bagian dari transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Pendidikan anak usia dini adalah usia emas di mana saatnya kita memberikan sesuatu yang paling baik untuk anak-anak,” ungkap Kang Sugiri Sancoko saat membuka acara didampingi Bunda PAUD, Susilowati Sugiri Sancoko.

Agar pendidkan sejak dini terselenggara dengan baik, ia pun mengajak seluruh pihak agar terlibat dalam pentingnya pendidikan.

Meskipun sempat mengalami kesulitan dalam mendatangkan belasan ribu anak-anak, namun itu semua tak lepas dari kerjasama semua pihak.

“Ya memang kesulitan mendatangkan anak-anak. Terima kasih kepada semuanya yang telah berjasa termasuk wali murid,” tutur Kang Bupati.

Tak hanya melakukan senam bersama, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo bersama Ketua PGRI Ponorogo, IGTKI Ponorogo dan HIMPAUDI Ponorogo juga melakukan deklarasi transisi PAUD ke SD. Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri berharap, dengan adanya pagelaran ini bisa memfasilitasi anak-anak untuk kreatif, kritis, dan inovatif.

“Anak-anak usia PAUD suka bermain. Kami memberikan kesempatan pada mereka untuk bermain sebelum masuk SD yang nantinya akan disuguhkan materi-materi,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Ponorogo, Drs. Joko Waskito, M.Si saat mendamping Kang Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa, kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini harus didukung, sebab anak-anak PAUD ini adalah generasi penerus bangsa.

“Kami selaku Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Ponorogo akan bertugas sesuai tugas kami salah satunya adalah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman dan juga enyelenggarakan pelindungan kepada masyarakat demi suksesnya kegiatan ini,”tandasnya.

  • Reporter : Madia Center.
  • Bagikan