Memberikan Pertolongan Cepat Kepada Masyarakat, Joko Waskito Beri Apresiasi Anggotanya

  • Bagikan

Foto : Saat Anggota Satpol PP Memberikan Pertolongan Cepat Kepada Masyarakat,Senin (31/7/2023).

PONOROGO I satpolpp.ponorogo.go.id – Tugas pokok Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), berdasarkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 dan Peraturan Bupati Ponorogo nomor 13 tahun 2023 Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Menyelenggarakan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat. Dari salah satu tugas pokok tersebut, kini terbukti di kerjakan.

Bukti nyata tersebut, saat kejadian langka yang dialami salah satu warga, Jl. Ir. Juanda Kelurahan Tonatan, Kabupaten Ponorogo berinisal R (27) tahun yang alat vitalnya terjepit resleting. Dengan kejadian tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Ponorogo dengan sigap memberikan pertolongan, Senin (31/7/2023).

Dengan kejadian tersebut, terlihat respons petugas Satpol PP begitu cepat dan tanggap, tanpa ada keraguan sedikit pun. Mereka membantu R dengan penuh kehati-hatian dan keprofesionalan Dalam waktu kurang dari setengah jam, resleting yang menghimpit dilepaskan dengan sukses.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ponorogo, Drs. Joko Waskito, menyampaikan bahwa Satpol PP dan Damkar tidak hanya menegakkan Peraturan Daerah (Perda) saja, akan tetapi Satpol PP juga siap memberikan bantuan untuk segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Joko Waskito menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap para bawahannya yang tak hanya mengedepankan tugas utama sebagai penegak perda, tetapi juga siap sedia membantu masyarakat dalam kesulitan apa pun.

Menurutnya, tindakan Satpol PP dalam memberikan pertolongan ini adalah bentuk nyata dari kepercayaan yang diberikan oleh warga kepada para petugas.

“Sungguh luar biasa, Tidak hanya tugas kita sebagai penegak perda yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat, tetapi juga kepedulian kita sebagai pahlawan dalam membantu kesulitan mereka. Ini menunjukkan bahwa warga percaya kepada kita sebagai mitra mereka yang siap membantu dalam segala situasi,”terang Joko.

Lebih lanjut, Joko Waskito juga berharap bahwa meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Satpol PP akan semakin memperkuat hubungan antara petugas dan warga. Kebersamaan dan kepedulian ini akan menjadikan Satpol PP sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus terus mempertahankan dan memperkuat hubungan ini. Kepercayaan dari masyarakat adalah modal berharga yang harus kita jaga. Dengan begitu, kita bisa memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan dan keamanan wilayah Kabupaten Ponorogo, menuju ponorogo Hebat,” tegas Joko.

  • Reporter : Media Center.
  • Bagikan