Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Kasatpol PP Ponorogo Bentuk Tim Reaksi Cepat (TRC)

  • Bagikan

Foto : Kasatpol PP, Drs.  Joni Widarto, M.Si saat Rapat Pembentukan Tim TRC di Kantor Satpol PP Ponorogo, Rabu (08/2/2023).

PONOROGO I satpolpp.ponorogo.go.id -Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) Kabupaten Ponorogo, menggelar rapat dan membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC). Bertempat di Kantor Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Rabu (08/2/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ponorogo, Drs. Joni Widarto, M.Si, juga terlihat hadiri ada tiga Bidang, antara laina, (1). Penegakan Perda (Gaakda), (2). Trantibum dan damkar dan (3). Perlindungan Masyarakat (LINMAS), dan juga jajaran anggota Tim Reaksi Cepat (TRC).

Dikatakan Drs. Joni Widarto, M.Si Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ponorogo, bahwa tim TRC ini berisikan 10 anggota pilihan yang sudah terlatih dan profesional. Mereka menjadi bagian dari TRC karena juga memiliki keahlian khusus, Termasuk berjiwa pemberani dan memiliki loyalitas tinggi.

“Mereka semacam pasukan khusus. Kalau di TNI ada Kopassus, di Satpol PP ada TRC. Mereka ditugaskan 24 jam, hujan dan panas tetap bertugas. Dan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam penegakan Perda dan Trantibum,” ujar Joni Widarto.

Menurutnya, TRC memiliki anggota pilihan 10 orang. Masing-masing dari mereka memiliki keahlian khusus. Diantaranya, ahli negosiasi, ahli mediasi, memiliki keahlian di bidang intelijen, dan keahlian khusus lainnya. “Intinya tim TRC ini untuk merespon pengaduan masyarakat dan tim ini akan berjaga 24 jam secara bergiliran, “tegasnya.

Lebih lanjut, Joni Widarto berharap, kedepan masyarakat Ponorogo supaya bisa tertib, hidup yang nyaman dan hidup yang tentram. “ Ponorogo kita jadikan kota tertib, beradap dan kota yang bersih. Intinya supaya Ponorogo bisa menjadi Kabupaten yang Hebat dan Bermartabat,”tandasnya.

  • Reporter: MEDIA CENTER.
  • Bagikan