Diikuti 2100 Lebih Peserta, Gebyar Senam Perwosi Dalam Rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal 2023

  • Bagikan

PONOROGO I Satpol-PP.ponorogo.go.id  – Sosialisasi pemberantasan rokok ilegal menyentuh ke semua lini. Salah satunya melibatkan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Cabang Ponorogo, yang diajak untuk bersama-sama menggempur rokok ilegal.

Sosialisasi tersebut dibalut dengan kegiatan senam bersama. Ribuan ibu-ibu yang kompak memakai pakaian merah muda itu nampak memadati Jalan Alun-Alun Utara, Selasa (14/11/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko; Ketua TP PKK, Susilowati, Kepala Satpol PP, Joko Waskito; Bea Cukai Madiun, jajaran Forkopimda; kepala OPD dan tamu-tamu lainnya.”Perwosi diajak Satpol PP untuk senam bersama. Biar ibu-ibu happy dan sehat,” kata Susilowati.

Tak hanya sosialisasi kepada pemilik toko, kaum laki-laki, namun melalui senam bersama dengan massa yang lebih banyak ini bisa lebih memudahkan untuk menjangkau di kalangan ibu-ibu.

“Ibu-ibu kan bukan perokok, jadi mungkin kalau misalkan mendapati rokok yang nggak ada pita cukainya, bisa melaporkan ke Satpol PP biar nanti ditindaklanjuti,” terang Susilowati.

Sementara itu, perwakilan dari Bea Cukai Madiun, Rendi Satya menjelaskan, tujuan sosialisasi ini adalah supaya masyarakat tahu bagaimana rokok ilegal dengan ciri-ciri 2P2B. Yakni polos, palsu, bekas, dan berbeda. “Harapannya semakin masif sosialisasinya serta penegakan hukum di Ponorogo. Sehingga peredaran rokok ilegal mudah ditekan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sosialisasi juga dilakukan melalui event seperti senam bersama ini. Diikuti oleh kalangan ibu-ibu karena sosok ibu dinilai penting di dalam keluarga. “Ibu-ibu biasanya lebih aware kepada suami dan keluarganya. Jadi, mereka perlu tahu rokok ilegal itu seperti apa,” pungkasnya.

  • Reporter : Media Center.
  • Bagikan